Adakah Makanan Yang Bisa Mencegah Keputihan Pada Wanita?

Adakah Makanan Yang Bisa Mencegah Keputihan Pada Wanita?

Keputihan yang bau sebenarnya bisa dicegah. Lalu Adakah Makanan Yang Bisa Mencegah Keputihan Pada Wanita? Apa saja makanan tersebut? Mari kita simak dalam pembahasan berikut ini!

Adakah Makanan Yang Bisa Mencegah Keputihan Pada Wanita?

Keputihan yang tidak normal yang menimbulkan bau tak sedap memang merupakan masalah yang cukup serius karena sangat mengganggu sekali, dan bisa membuat penderitanya kehilangan rasa percaya diri. Namun, keputihan yang tidak normal sebenarnya bisa dicegah supaya tidak terjadi. Lalu bagaimana cara mencegah keputihan yang tidak normal dan berbau? Pada pembahasan kali ini Kami akan berbagi informasi mengenai makanan yang bisa mencegah keputihan yang tidak normal dan berbau.

Makanan Pencegah Keputihan

Agar keputihan yang tidak normal bisa dicegah, Anda disarankan untuk mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini yang dipercaya mampu mencegah keputihan yang tidak normal, antara lain :
  • Sayuran Hijau

Sayuran hijau memiliki manfaat kesehatan yang sudah tidak diragukan lagi dan bukan rahasia umum lagi, karena mampu mencegah berbagai jenis penyakit, termasuk untuk mencegah keputihan yang tidak normal pada wanita. Anda bisa memilih sayuran hijau sesuai dengan selera, seperti bayam, kangkung, dan lainnya. Sayuran hijau mampu menghilangkan jamur penyebab keputihan yang tidak normal. Selain itu, sayuran hijau juga bisa menjadi penangkal radikal bebas bagi tubuh.
  • Daun Sirih

Daun sirih memang sudah populer mampu mengatasi masalah kewanitaan. Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, yakni Anda hanya harus merebus beberapa lembar daun sirih selama beberapa menit. Kemudian air rebusan daun sirih tersebut diminum selagi hangat. Lakukan secara rutin, paling tidak sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Daun sirih pun juga dipercaya mampu mengurangi bau badan yang tidak sedap. (Baca Juga : CARA MENGATASI KEPUTIHAN AGAR TIDAK BAU)
  • Kunyit

Siapa yang tak mengenal kunyit? Jenis rempah yang satu ini sudah banyak diketahui sebagai bahan dasar jamu tradisional yang penuh manfaat. Dan ternyata kunyit juga mampu mencegah keputihan yang tidak normal. Manfaat yang satu ini mungkin tidak banyak orang tahu. Cara memanfaatkannya pun terbilang mudah, yaitu hanya dengan meminum air rebusan kunyit yang sudah di parut atau kalau orang jawa menyebutnya dengan kunyit asam. Ramuan dari kunyit ini mampu membersihkan tubuh dari segala bakteri jahat termasuk yang ada di dalam organ kewanitaan. Jadi, Anda akan lebih terhindar dari keputihan yang tidak normal.
  • Pisang

Makanan untuk mencegah keputihan selanjutnya ini ternyata memang cukup mengejutkan, karena siapa yang mengira kalau ternyata buah pisang juga dipercaya mampu mencegah keputihan yang tidak normal. Anda bisa memanfaatkan buah pisang ini sebagai pencegah keputihan yang tidak normal dengan cara mengkonsumsinya setidaknya 1 buah setiap hari untuk mencegah keputihan yang tidak normal.
  • Yogurt

Yogurt memiliki kandungan alami yang mampu menghilangkan jamur di dalam tubuh, termasuk di dalam vagina. Anda bisa mengkonsumsi yogurt dengan berbagai jenis olahan makanan maupun minuman yang menggugah selera.
  • Milk dan Buttermilk

Dua makanan olahan susu ini bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai pencegah keputihan yang tidak normal. Makanan ini akan memberikan Anda banyak energi, terutama saat mengalami keputihan. Jadi Anda tidak akan mudah lemas.
  • Makanan yang Tidak Manis

Makanan selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan sebagai pencegah keputihan yang tidak normal adalah makanan yang tidak manis. Makanan yang manis atau mengandung gula memang terkadang tidak baik untuk kesehatan. Namun Anda sebenarnya boleh saja mengkonsumsi makanan manis, tapi harus sewajarnya saja, diimbangi saja dengan makanan lainnya. (Baca Juga : CARA MENGHILANGKAN KEPUTIHAN)
  • Akar Bayam

Akar bayam ternyata memiliki manfaat, salah satunya yaitu dipercaya mampu mencegah keputihan yang tidak normal. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, yaitu dengan merebus akar bayam yang sudah dibersihkan kemudian setelah matang anda bisa meminumnya atau menggunakannya sebagai air untuk membersihkan organ intim. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Akar Mawar

Selain akar bayam, akar mawar juga dipercaya mampu mencegah keputihan yang tidak normal. Akar mawar yang sudah dicuci bersih dan kemudian direbus dengan air mendidih. Jika anda tidak suka dengan rasanya maka anda bisa menambahkan daun sereh atau daun salam dan juga gula jawa untuk menambah rasa dan aroma menjadi lebih enak dan menggoda lagi.
  • Bawang Putih

Bawang putih ternyata juga bermanfaat untuk mencegah keputihan yang tidak normal. Pasalnya, bawang putih memiliki zat alami yang mampu mengontrol pertumbuhan jamur, terutama yang terjadi di daerah kewanitaan, sehingga keputihan bisa berkurang dan Anda bisa mencegah keputihan yang tidak normal.
  • Biji Ketumbar

Biji ketumbar juga dipercaya mampu menjadi pencegah keputihan. Anda bisa menggunakan biji ketumbar di setiap masakan atau dengan cara merebus biji ketumbar dan kemudian ambil airnya untuk pengobatan keputihan. Resep ini sudah direkomendasikan turun temurun. Lakukan secara rutin.
  • Biji Mangga

Jika anda makan buah mangga lebih baik jangan membuang bijinya, karena biji mangga dipercaya mampu mencegah keputihan yang tidak normal. Cara memanfaatkannya agak sedikit rumit, namun khasiat yang akan didapatkan cukup sepadan. Caranya yaitu dengan menjemur biji mangga sampai kering, lalu biji mangga yang sudah kering tersebut ditumbuk hingga menjadi serbuk. Jika serbuk tadi masih cukup basah, maka jemurlah kembali serbuk tersebut sampai kering. Kemudian ekstrak biji mangga tersebut siap dimanfatkan dengan cara diseduh lalu diminum secara rutin, 2 kali sehari.
  • Air Putih

Air putih adalah obat bagi segala penyakit dan itu memang benar adanya termasuk untuk mencegah datangnya keputihan. Minumlah air putih secukupnya, menurut dokter anda paling tidak harus meminum sebanyak delapan gelas per harinya namun kebutuhan anda mungkin saja lebih tinggi atau lebih rendah. Jadi, sebaiknya jika anda haus segeralah minum untuk menjaga kestabilan cairan tubuh.
Itulah beberapa makanan yang dipercaya mampu mencegah keputihan yang tidak normal dan berbau. Jadi, demikianlah pembahasan mengenai “Adakah Makanan Yang Bisa Mencegah Keputihan Pada Wanita?”. Semoga informasi ini bermanfaat untuk semua pembaca, terutama untuk para wanita yang pasti bisa membantu mengatasi masalah keputihan yang berbau yang selama ini cukup mengganggu.

Baca Juga :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-Jenis Keputihan yang Tidak Normal